Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Sinergi Majelis dan Lembaga PWM Jatim dalam Tausiyah dan Doa bersama Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah

Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) bersama Majelis Tabligh, Majelis Pembina Kesejahteraan Sosial (MPKS), Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) dan LAZISMU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur bersinergi bersama dalam kegiatan peduli anak Yatim. Acara yang dikemas dalam Tausiyah dan Doa bersama Anak Yatim Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se-Surabaya Raya, dilaksanakan pada hari Senin malam (12/2/24) di gedung Muhammadiyah Jatim, kawasan Kertomenanggal IV Surabaya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 anak yatim dan piatu beserta Pengasuhnya dari beberapa Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Sementarai itu tampak Pimpinan dan Anggota Majelis dan Lembaga, seperti Majelis Tablih, LHKP, MPKS, LDK dan LAZISMU. Tak ketinggalan para ustadz yang memberikan tausiyah, antara lain ustadz Muhammad Basith, ustadz Solihin dan KH Nurbani Yusuf.

Menurut Koordinator Panitia Kegiatan Muhammad Mirdasy, yang juga Ketua LHKP PWM Jatim, acara ini selain untuk lebih menguatkan nilai keislaman dan kemuhammadiyahan anak-anak Yatim-piatu di lingkungan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah juga dimaksudkan untuk mendoakan keselamatan dan kekuatan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terlebih menjelang pesta demokrasi yang suhu dan nuansanya bisa melebih dari yang dibayangkan.

“Kita berkumpul di gedung Muhammadiyah Jatim sore hingga malam ini untuk bermunajat dan berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala, semoga kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diberikan kekuatan dan keselamatan. Terlebih menjelang Pemilu atau pesta demokrasi ini suasana bisa memanas. Oleh sebab itu kita turut berupaya memberikan keteduhan dan ketenangan agar suasana kehidupan bermasyarakat baik-baik saja. Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT, karena doanya anak yatim ini makbul, insyaAllah” ucap Muhammad Mirdasy ketika memberikan sambutan pembukaan acara.

Acara berlangsung dari pukul 17.00 WIB kemudian dijeda dengan berbuka puasa sunnah dengan hidangan bakso yang disajikan oleh Tim LAZISMU Jatim. Setelah makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dari para ustadz yang telah dijadwalkan memberikan tausiyahnya.

Kegiatan berakhir pukul 21.00 WIB. Seluruh undangan dan anak Yatim yang hadir mendapatkan bingkisan dari LAZISMU berupa kitab al-Qur’an, produk RendangMu dan Mie Helti. Tak ketinggalan uang saku dari PWM Jatim juga diterima oleh seluruh anak yatim-piatu. (Adt)

Donasi Sayang Yatim melalui LAZISMUTransfer ke rekening :

  • Bank Jatim Syariah No. 6141141141 a/n Lazismu Jatim Yatim.
  • BSI No. 9000005557 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JATIM INFAQ
  • Bank Muamalat No. 7710015631 a.n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (INFAQ DAN SEDEKAH)
  • CIMB Niaga Syariah No. 861777777500 a.n. LAZISMU JAWA TIMUR
  • Konfirmasi Donasi : WA 0851-5606-3595 dan 0851-6170-2078
  • Scan QRIS untuk sedekah anak Yatim :

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar