S.O.S. Untuk Sekolah Yang Atapnya Retak dan Bocor di Situbondo

Media sosial

 Lazismu Situbondo kembali mentasyarufkan amanah dana Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dari donatur. Kali ini dana ZIS sebesar Rp 1.000.000 disalurkan dalam bentuk program Save Our School (SOS), yaitu suatu program yang menyasar dunia pendidikan berupa bantuan dana renovasi bangunan sekolah.

Adalah Taman Kanak kanak Aisyiah Bustanul Athfal (TK ABA) 3 Panji Situbondo sebagai salah satu sekolah yang menerima manfaat program tersebut pada Jumat (6/4/2018). Sekolah yang terletak di Perumahan Griya Panji Mulya, Situbondo ini menjadi target sasaran dari program SOS Lazismu Situbondo. Hal ini mengingat kondisi sekolah khususnya atap yang ada di sekolah tersebut mengalami retak parah di berbagai sudut. Sehingga pada saat hujan, siswa siswi terpaksa belajar dengan mencari ruang yang tidak bocor.

Khuzainah, selaku ketua TK ABA 3 Panji mengatakan dirinya dan guru guru yang lain sangat berterima kasih kepada Lazismu Situbondo, karena dengan adanya program Save Our School (SOS) Lazismu, sekolah tersebut dapat melakukan renovasi atap yang mengalami bocor.

“Alhamdulillah, kami atas nama keluarga TK ABA 3 Panji mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Lazismu Situbondo dan para donatur. Karena dengan adanya program SOS ini, sekolah kami bisa melakukan perbaikan atap yang telah rusak” ucap Zainah setelah menerima dana bantuan.

Disisi lain, ketua Lazismu Situbondo Mohammad Romli SAg mengatakan bahwa Lazismu Situbondo akan berupaya untuk terus komitmen dan profesional dalam mentasyarufkan dana ZIS para donatur.

“InsyaaAllah kami akan terus amanah untuk mengelola dana ZIS yang terkumpul melalui berbagai macam program Lazismu Situbondo, salah satunya SOS ini” terangnya.

Romli juga menambahkan agar umat islam dan para dermawan jangan ragu untuk membayar Zakat dan Infaq di Lazismu Situbondo. “Jangan ragu untuk bayar Zakat dan Infaq di Lazismu Situbondo. Agar semakin banyak orang orang dhuafa yang bisa kita santuni dan diberdayakan” imbunya. (Robi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?