Sumbang Material dan Perbaiki Rumah Yang Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung di Sidoarjo

Media sosial

Angin Puting Beliung menerjang perkampungan penduduk di beberapa desa di Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo (19/11/2018). Puluhan hingga ratusan rumah rusak terlanda angin berputar itu dalam skala ringan dan berat. Kerusakan itu tersebar di 9 Desa di kecamatan Tulangan, yakni Desa Kemantren, Griting, Kepunten, Grabagan, Singopadu, Kepuh Kemiri, Kepadangan dan Tlasih.

 

Lazismu kabupaten Sidoarjo setelah mendapat laporan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulangan langsung menerjunkan Tim-nya bersama Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk melihat kejadian sebenarnya di lokasi, sekaligus melakukan asessment.

Anang Muntholib, Ketua Lazismu Sidoarjo, mengatakan pihaknya telah membawa sebanyak 200 asbes gelombang. Beberapa material pendukung juga telah disiapkan oleh Lazismu Sidoarjo sebagai bahan perbaikan terhadap rumah-rumah yang rusak.

Pada 7 Desember 2018 Lazismu melalui program “Benah Rumah” juga melakukan perbaikan total terhadap 1 unit rumah penduduk desa yang mengalami kerusakan paling parah sebagai dampak Angin Puting Beliung. Rumah tersebut atapnya berterbangam dan bangunannya mengalami kerusakan ketika Angin Puting Beliung menerjang, sehingga perlu direnovasi total.

Anang berharap semoga bantuan material dan sumbangan perbaikan rumah dari Lazismu ini dapat bermanfaat bagi penduduk di desa tersebut. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?