Syurga Pilihan Faren, Gadis Kecil Usia Lima Tahun Yang Selama Tiga Tahun Melawan Sakit Beratnya

Media sosial

Kedua kalinya Lazismu Jember bersama KLL Paleran dan KLL Bangsalsari menjenguk serta memberikan semangat terhadap adek Faren Naila Saki yang mempunyai penyakit kelainan di Jantungnya dan kerusakan di paru-parunya, Selasa 6-2-2018.

Faren ini sejak umur 2tahun sudah berperang melawan penyakit yang dideritanya. Penyakit yang sangat langka sekali, apalagi penyakit ini harus diderita oleh Faren anak berusia 5 tahun ini. Ia lahir pada 10-2-2013 anak pasangan dari M.Munip (39)tahun dan Jamila (38)tahun, 3 hari lagi adalah ulang tahunnya, tepat 5tahun umurnya, Lazismu jember bersama KLL Paleran dan KLL Bangsalsari memberikan semangat kepada Faren dan keluarganya khusus nya terhadap ibunya yang setia dan tegar penuh sabar mendampingi Faren melawan penyakit yang dideritanya selama 3tahun ini.

Jamila Ibunda Faren tidak berhenti berdoa dan berusaha untuk kesembuhan gadis kecilnya ini. “Dokter mengatakan sakit yang diderita oleh Faren sangat langka, untuk jantungnya dalam dekat ini akan dioperasi di RS di Surabaya. Namun untuk paru-parunya masih belum bisa di Indonesia ini”.

Dibalik ketegaran Jamila tersimpan kesedihan melihat putri kecilnya harus menderita sakit yang sangat susah untuk disembuhkan. Kini Faren sedang menjalani perawatan dan perlu penjagaan extra setelah 3hari yang lalu kesehatannya drop dan harus dirujuk ke RS dr. Soebandi Jember.

Faren sempat bertanya kepada ibunya “Mama, aku pengen menyusul teteh ke surga?” Kakak Faren yang sudah berpulang sejak masih duduk dibangku TK karna kecelakaan. Jamila memeluk Faren sambil meneteskan air mata dan berkata “Memang Faren tau surga?”, “Tau ma, Surga itu enak ma, dan aku tidak akan merasakan sakit lagi, dan aku bisa bermain dengan kakak di surga,” jawab Faren dengan kata-kata kesulitan untuk bernafas. Jawaban polos itu tentu membuat siapa saja yang mendengarnya akan meneteskan air mata.

Kini balita mungil ini hanya bisa bermain dengan adiknya yang berumur 2,5 tahun, dengan kondisi tubuh yang lemas dan selang yang masuk ke dalam hidungnya. Walau begitu, Faren tidak bersedih hati dan senang bisa bercanda dan berebut makanan dengan adiknya. “Aku merindukan bisa bermain dengan temen-teman yang lain diluar seperti aku bisa bermain dengan adiku” ucap Faren.

Meskipun kadang Faren tidak tahan dengan rasa sakit yang dideritanya namun Semangat balita mungil ini untuk sembuh sungguh luar biasa.

Mari kita doakan agar Faren bisa segera membaik dan balita lucu ini bisa bermain juga bisa bersekolah seperti teman sebayanya yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?