Tidak Bersekolah Karena Harus Menunggui Sang Ibu Opname di Rumah Sakit

Media sosial

Tak seperti anak-anak lainnya yang sehari-hari mengisi kegiatannya di bangku sekolah, Putra dan Novi, panggilan kedua anak SD itu, merasa kasihan jika harus meninggalkan ibunya. Apalagi 2 kali dalam seminggu ibunya harus melakukan cuci darah di RS Saiful Anwar, Malang. Sedangkan Ayah kedua anak tersebut, Abdurrohman, telah meninggal dunia setahun yang lalu.

Sukarno Putra (11 tahun) dan Novitasari (9 tahun) harus merelakan hari-harinya untuk menunggui ibunya, Tatik Wariningsih (42 tahun), yang tergolek lemah di Rumah Sakit. Kedua anak asal Pasuruan itu tidak mau bersekolah karena merasa berkewajiban menemani sang ibu yang sedang opname akibat menderita penyakit ginjal. Mereka merasa tak tega jika harus meninggalkan sang ibu opname di Rumah Sakit.

Sebenarnya Painah (75 tahun), nenek kedua anak itu, dan juga para tetanggnya sudah menyuruh mereka berdua pergi bersekolah saja, supaya tidak ketinggalan pelajaran, sementara sang ibu bisa ditemani oleh tetangga dan sanak saudara yang lain secara bergiliran. Namun kedua anak tersebut sepertinya tidak mau jauh dari ibunya yang sedang sakit.

Pada tanggal 5 April 2017 sore, Agus Salim, Kepala kantor Lazismu kota Pasuruan dan beberapa Pengurus Lazismu Kabupaten Pasuruan, atas informasi dari Imam Hambali (Ketua MPS PWM Jatim), berkesempatan mengunjungi rumah kedua anak tersebut di Dusun Karangsono RT. 01 RW. 05 Gg. Gamping Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Selain ingin bersilaturrahim, Lazismu juga memberikan santunan kepada ibu kedua anak tersebut.

Kedatangan Lazismu diterima oleh Painah, sang nenek dan pamannya. Sementara kedua anak tersebut masih mendampingi sang ibu di Rumah Sakit. Entah sampai kapan ibu kedua anak tersebut harus opname di RS tidak ada yang tahu pasti. Yang jelas, Lazismu juga berupaya mencarikan solusi agar kedua anak tersebut mau kembali ke bangku sekolah tanpa harus berjauhan dari sang ibu. Semoga ada jalan keluarnya. Aamiin. (Adit/Agus).

 

MARI KITA PEDULI !

Salurkan donasi anda ke rekening kami :

Rekening infaq : Bank Syari’ah Mandiri No. 7039511449 a/n LAZISMU PWM Jatim dan Bank Mu’amalat No. 7710015631 a/n Lazis Muhammadiyah Jatim.

Rekening zakat : Bank Syari’ah Mandiri No. 7039510809 a/n LAZISMU PWM Jatim dan Bank Mu’amalat No. 7710015630 a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?