Tour Plus Filantropi, Warga Platuk Surabaya Donasikan Bantuan untuk Gempabumi dan Tsunamil Palu Melalui Lazismu

Media sosial

Siapapun pasti suka berekreasi, tour atau taddabur alam. Dengan berwisata atau melancong keluar daerah menjadikan badan dan pikiran segar dan sejenak bisa melupakan kepenatan atas kesibukan rutin sehari-hari.

Ahad, 14 Oktober 2018 adalah hari yang menyenangkan bagi warga Platuk RT 07 – RW 02 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Kenjeran. Memangnya ada apa? Pada hari libur ini sejak jam 6 pagi sebanyak 96 orang sudah berkumpul di Jl. Randu untuk kegiatan silaturrahim warga yang dikemas dalam Tadabbur Alam. Tujuannya ke Taman Rekreasi Sengkaling UMM dan Songgoriti.

Slamet, salah satu peserta Tadabbur alam, mengungkapkan kegembiraannya karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang tentunya sangat bermanfaat disamping refresing juga bisa merajut tali silaturrahim dan menambah keakraban antar warga kampung. Ia pun berharap semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan ditahun-tahun yang akan datang. Tentunya dengan menabung, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Slamet pun merasa semakin mantab manakala kegiatan ini juga diiringi dengan aksi sosial. Sunarko salah satu panitia tour yang juga Ketua Lazismu Kota Surabaya dalam perjalanan ke Malang itu mengajak peserta beraksi sosial berupa penggalangan dana untuk meringankan beban sesama yang sedang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Sontak saja ajakan Ketua Lazismu Surabaya itu pun disambut mendapat dukungan ketua RW 02 Abdul Kaŕim dan Totok selaku ketua RT 07 yang kebetulan juga ikut dalam rombongan. Penggalangan dana segera dilakukan dan terkumpul dana sebesar Rp. 639.000,-.

Abdul Karim, ketua RW menegaskan walaupun hanya terkumpul sedikit semoga sangat bermanfaat bagi warga yang saat ini tertimpa musibah di Palu. Dana yang terkumpul diserahkan kepada Lazismu Kota Surabaya untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan melalui jalur struktural di Lazismu dan Muhammadiyah. Jadilah tour berpadu dengan kegiatan filantropi. Semoga Allah SWT meridhoi. (jum/iris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?