Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

   

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sebagai LAZNAS berkomitmen penuh untuk turut serta mengembangkan dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa. Komitmen itu diwujudkan dalam bentuk bantuan beasiswa dan sarana pendukung bersekolah bagi siswa-siswi warga kurang mampu, dhuafa dan fakir-miskin.

Ahad, 16 April 2017, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya, Lazismu Kantor Daerah Kota Surabaya menggelar Gebyar Tasaruf ZISKA 2017. Salah satu agendanya adalah penyerahan beasiswa pendidikan kepada 196 orang penerima manfaat dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, untuk tahun anggaran 2017. Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Ketua Lazismu Jawa Timur, drh. Zainul Muslimin kepada masing-masing perwakilan penerima.

Selain beasiswa, pada kesempatan itu Lazismu juga menyerahkan bantuan 6 unit sepeda (pancal) kepada anak putus sekolah yang mau kembali ke bangku sekolah untuk menuntut ilmu. Latar belakang mereka putus sekolah beragam, mulai dari ketiadaan peralatan sekolah, lokasi sekolah jauh dan tidak didukung sarana transportasi, masalah keluarga, hingga faktor lain yang kompleks. Ke-6 anak SD dan SMP itu ini telah bersekolah lagi dengan sarana transportasi berupa sepeda, bantuan dari Lazismu. Bagi pelajar disabilitas Lazismu juga menyediakan bantuan kursi roda.

Program Beasiswa telah dilaksanakan oleh Lazismu kota Surabaya sejak tahun 2008. Hingga kini sudah 3.000 anak lebih penerima manfaat beasiswa pendidikan mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. Sebagai pembinaan Lazismu juga mengundang mereka dalam berbagai acara dan kegiatan dengan harapan mampu memompa motivasi mereka agar lebih giat bersekolah demi masa depannya. (Adit).

————————————————————-

Anda Peduli pendidikan bagi warga dhuafa?

Silakan transfer donasi ke rekening :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *