Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Ulfah Dwi Raniah Putri adalah seorang mahasiswi yang lincah dengan seambrek aktifitas. Selain masih kuliah di jurusan Akuntansi semester 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammasiyah Sidoarjo, Ulfa juga memiliki kesibukan kegiatan di kampus dan mengelola usaha OLshop, dengan nama Cantik Project Sidoarjo.

Ulfa mengawali bisnis OnLine sejak di semester 3 dengan berjualan baju oldsshop melalui group BBM, karena ingin menambah uang jajan dan bayar kuliah secara mandiri.

Setelah beberapa waktu dirasa kurang luas pemasarannya karena hanya teman teman yang di group BBM saja yang membeli, akhirnya buka di Instagram. Di sana mulai lebih luas. Dari hanya berjualan baju Ulfah yang juga aktif di BEM FEB ini melirik ke bisnis kosmetik. Jenis produk yang di jual di toko Online Cantik Project Sidoarjo, anatara lain Skincare Cream pagi, Cream malam, Sabun, Toner Serum , Hand body, Masker wajah dan Scrub.

Costumer Cantik Project Sidoarjo selain dari Sidoarjo, Pasuruhan dan Surabaya juga dari Malang, Madura, Bandung, Jakarta, Sulawesi, Bangka, Belitung, Bali, Martapura. Pemasarannya Via insatagram, Endrose selebgram dan Promosi via IG customer. Costumer kebanyakan cewek dari usia 17 sampai 50 tahun. Selain ada customer ada juga reseller yang ngejual lagi produk dari Cantik Project Sidoarjo. Dengan omset penjualan perbulan 5.500.000 – 10.000.000, ulfa bisa memenuhi kebutuhan sehari hari dan uang kuliah.

“Menjalani bisnis sambil kuliah memang gampang-gampang susah. Disamping mengerjakan tugas-tugas akademik bisnis tetap harus jalan. Rintangan menuju kesuksesan memang tak sedikit. Namun segalanya harus dihadapi sampai nantinya berbuah manis, menjadi mahasiswa tentu identik dengan tugas, kegiatan organisasi, tapi status mahasiswa entrepreneur itu keren lhoo“ cerita gadis lajang 2 bersaudara ini dengan tersenyum.

“Kalau mau bisnis, yang harus dihilangkan ‘gengsi’. Jangan takut gagal ataupun rugi, hal itu wajar dalam dunia bisnis, bisa menjadi pelajaran untuk ke depannya. Terakhir jangan lupa sedekah, banyak keajaiban dari infaq dan sedekah” jelas Ulfa.

Ulfa selain sibuk dengan bisnis yang semakin berkembang tak pernah melupakan kegiatan kegiatan sosial di kampusnya, beberapa kali dengan teman kuliahnya mengumpulkan dana untuk membantu sesama. Belum lama ini ulfa mengajak teman-teman dari kelompok KKN T di Pranti ke kantor Lazismu Umsida untuk menyalurkan infaq sebesar Rp.1.350.000. Dana infaq tersebut iuran dari teman temannya yang kebetulan Ulfah Dwi Raniah Putri sebagai bendahara. Dan bukti kepedulian sosial dan kedermawannya, Ulfa tercatat sebagai salah satu mahasisiwa UMSIDA yang menjadi Donatur tetap di Lazismu Umsida,
Semoga banyak ulfa ulfa lain yang memiliki jiwa entreupeneur dan juga jiwa filantropi. (KLL-UMsida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *