Walau Tak Bisa Bangun Dari Tempat Tidurnya, Mbah Saenah Tetap Sabar Menjalani Hidup di Usia Lanjut

Media sosial

Hidup di tengah keterbatasan, tidak membuat semangat mbah Saenah untuk hidup, luntur.  Walaupun sudah tidak bisa bangun dari ranjang tidurnya, saat dikunjungi oleh perwakilan dari Lazismu Lamongan yang hadir memberikan santunan lansia. Beliau hanya tersenyum dan menjawab singkat, “Alhamdulillah akeh wong rene (Alhamdulillah, ,banyak orang kesini)”.

Awalnya Lazismu Lamongan mendapatkan informasi  di medsos oleh tetangganya yang bernama Habib, Lazismu Lamongan langsung tancap gas datang ke rumah Mbah Saenah pada Senin, (17/9) yang terletak di Desa Sekarbagus Kec Sugio untuk memberikan santunan kepadanya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari salah satu tetangganya, memang mbah saenah ini sedang sakit dan tidak bisa berjalan kemana mana, hanya dirawat oleh satu orang anaknya yang tidak selalu ada dirumah setiap hari,” ungkap Irvan Shaifullah, Manager eksekutif Lazismu Lamongan.

Bersama beberapa tetangga dekatnya,  Lazismu Lamongan memberikan santunan berupa bahan bahan pokok makanan untuk melengkapi kebutuhan sehari hari mbah saenah. “Yang dibutuhkan mbah Saenah sementara ini adalah bahan pokok dulu, sehingga kami bawakan bahan pokok untuk kebutuhan beliau di rumah bersama satu anaknya,” sambungnya. “Kedepannya akan kita lihat kebutuhan beliau lagi, yang bisa menunjang kegiatan beliau,” tutup Irvan.

Sementara itu, Habib tetangga dekat mbah Saenah mengungkapkan bahwa Mbah saenah sendiri punya anak empat yang jarang tinggal di rumah, bahkan hampir tidak pernah. “Hanya ada satu yang tulus merawat beliau, itupun tidak setiap hari,” ungkapnya. “Semua tetangga dan perangkat desa sudah terjun membantu sebisa mereka, dan Alhamdulillah hari ini Lazismu Lamongan juga ikut datang membantu,”sambungnya.

Mbah saenah sendiri adalah salah satu penerima program sahabat lansia oleh Lazismu Lamongan. Usia mbah Saenah 80 tahun lebih dan membutuhkan uluran tangan kita. Mari kita bantu Program Lazismu Lamongan dengan menyalurkan donasi anda melalui Lazismu khususnya di Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?