Warung Sedekah : “Ambil Secukupnya, Bayar Seikhlasnya”

Media sosial

Ahad, 26 Februari 2017 Lazismu Kab. Madiun Kantor Layanan Caruban kembali beraksi dengan membuka “Warung Sedekah” dipelataran masjid Istiqomah Krajan Caruban. “Warung Sedekah adalah warung yang menerapkan konsep sedekah dalam usahanya. Warung sederhana yang menyediakan berbagai menu seperti nasi pecel, jajanan dan minuman yang bisa diambil semua jamaah pada pengajian ahad pagi dengan sistem pembayaran sedekah seikhlasnya yang dimasukkan dalam kotak yang disediakan. Semua makanan, jajanan dan minuman gratis untuk fakir/miskin,” terang Muslih Candra selaku ketua kantor layanan Lazismu Kab. Madiun cabang caruban sebagai penggagas aksi ini.

 Secara umum kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses. Usai mengikuti pengajian ahad pagi para jamaah berbondong-bondong mengunjungi warung sedekah. Tua, muda, ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak tampak antusias menyambut dan berpartisipasi dalam acara ini. meski beberapa jamaah masih terlihat bingung dan kurang paham dengan sistem warung sedekah ini, namun tim Lazismu yang menjaga warung dengan sabar memberi pengertian. Respon positif juga banyak datang dari para pengunjung warung sedekah.

“Program yang bagus, perlu dirutinkan pengadaannya dan perlu diperbanyak sajiannnya,” komentar salah satu pengunjung warung sedekah. Alhamdulillah semoga program ini bisa bermanfaat dan berguna. Selain itu juga bisa memotivasi masyarakat untuk bersemangat dalam bersedekah. (Devy_Lazismu Kab Madiun_KL Caruban).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?